PROFIL
  • Lambang UM Pontianak berbentuk gambar matahari dengan dua belas sinar yang memancar kesegenap penjuru, dengan warna kuning keemasan diambil dari lambang Persyarikatan Muhammadiyah. Ditengah-tengah matahari tertulis Muhammadiyah dengan huruf Arab yang berarti: Pengikut Nabi Muhammad SAW. Pada lingkaran luar sebelah atas tertulis syahadat tauhid dengan huruf Arab: “Asyhadu Anla ilaaha illa Allah”, yang artinya “Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah”. Pada lingkaran luar sebelah luar sebelah bawah tertulis syahadat Rasul dengan huruf Arab: “Wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah”, yang artinya “Dan saya bersaksi bahwa sesungguhnya nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah”.

  • Gambar Matahari adalah benda angkasa luar ciptaan Allah, sinarnya sangat berguna bagi kehidupan. Persyarikatan Muhammadiyah menggambarkan gerak dan manfaatnya bagaikan matahari dengan sinarnya yang selalu memberikan manfaat bagi hidup dan kehidupan manusia.

  • Lukisan padi dan kapas terdiri dari 19 dan 12 tangkai, gabungan keduanya menunjukkan tahun berdirinya Persyarikatan Muhammadiyah di Indonesia yang juga berarti lambang kemakmuran dan kesejahteraan yang menjadi cita-cita bangsa yang akan diperjuangkan oleh UM Pontianak.

  • Lingkaran segi lima adalah simbol falsafah Pancasila yang berisi lima sila.

  • Lambang yang tersebut juga dipergunakan untuk bendera, vandel dan logo resmi lainnya.

P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, FPIK, Perikanan dan Ilmu Kelautan
  Telepon
(0561) 764571/ 085654981002 / 085750911102
  Email
fpikump90@gmail.com

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK